Image of Radikalisme Kaum Pinggiran: Studi Tentang Ideologi, Isu, Strategi, dan Dampak Gerakan

Book

Radikalisme Kaum Pinggiran: Studi Tentang Ideologi, Isu, Strategi, dan Dampak Gerakan



Buku ini menyediakan sejumlah contoh yang lumayan lengkap mengenai berbagai arus gerakan rakyat yang muncul pada era transisi politik. Dengan mengambil lokasi di Sumatera buku ini membuat semacam telaah mengenai fenomena gerakan sosial kontemporer.
Berbagai faktor dibeberkan oleh penulis sehingga kasus lokal menjadi kajian yang berkualitas. Di bawah contoh yang beraneka ragam sajian dalam buku ini menjadi amat penting untuk kalangan aktivis, masyarakat awam, dan kaum akademisi. Tampaknya buku ini juga menjadi suatu dokumen sekaligus inspirasi bagi perintisan gerakan sosial alternatif. Suatu gerakan yang tidak mau menerima "kenyataan" dengan apa adanya dan memulai jalan pergulatan baru.
Catatan: Memang buku tersebut merupakan yang mutakhir bagi pembaca yang bergelut di bidang sosial, tetapi bukan serta merta buku penelitian yang cukup memiliki tempat terhadap "jalan keluar" atas kemelut kaum pinggiran yang tidak kunjung selesai. Namun, buku ini cukup memperkaya kita dengan data-data pola perlawanan gerakan sosial dan memberi analisis yang kita butuhkan dalam melihat masalah pokok sosial di tengah kehidupan berbangsa dewasa ini.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA VIII Zubir/2002
Penerbit Institute for Social Transformation (INSIST) : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xxxv, 301 p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-97228-3-7
Klasifikasi
INA VIII
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this