Image of Bung Karno Dibunuh Tiga Kali?: Tragedi Bapak Bangsa Tragedi Indonesia

Book

Bung Karno Dibunuh Tiga Kali?: Tragedi Bapak Bangsa Tragedi Indonesia



Meski sudah wafat 40 tahun silam, Sukarno masih saja meninggalkan berbagai cerita dan pertanyaan yang menarik untuk ditelisik. Melalui buku ini, Asvi mengungkapkan kenyataan tragis yang dialami Bung Karno, yang mengalami pembunuhan secara berulang-ulang.

Mengapa Bung Karno, dituduh sebagai dalang peristiwa G30S 1965? Benarkah Sukarno sengaja dibiarkan mati dengan tidak mengobati penyakit ginjal akut yang ia derita? Serta mengapa rezim Orde Baru mengeluarkan larangan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 1970? Pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana modusnya serta kapan dan dalam konteks apa hal itu dilakukan, semua diuraikan panjang lebar dalam buku ini. Demikian pula dengan para pelaku dan orang-orang lain yang terlibat di dalamnya, termasuk penulis buku Antonie Dake. Dalam buku ini, Asvi mengungkapkan pula tanggapan putra-putri Bung Karno terhadap usaha pembunuhan karakter terhadap ayah mereka itu.

Buku yang wajib dibaca oleh segenap anak bangsa, agar kita tak terus hidup dalam penggelapan dan penyesatan sejarah tentang Sukarno yang terjadi selama rezim Orde Baru. Karenam tragedi Bung Karno sebagai Bapak Bangsa adalah juga tragedi Indonesia.


Ketersediaan

9741INA 0.920 Ada/2010Perpustakaan Komnas HAM (INA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA 0.920 Ada/2010
Penerbit Buku Kompas : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 202 halaman; 21 x 14 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-709-506-2
Klasifikasi
INA 0.920
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this