Image of Wajah Baru Terorisme

Book

Wajah Baru Terorisme



Mempelajari perkembangan terorisme tentu akan menjadi lebih menarik apabila kita ikut terlibat secara emosional dan ambil bagian dalam proses penanganannya. Mendengar sebuah kuliah atau ceramah tentang terorisme tentu akan berbeda dengan mendengar langsung dari orang-orang yang pernah terlibat dalam tindakan mengerikan tersebut.

Buku ini berisi kumpulan tulisan informatif dan edukatif yang juga didasari oleh pengalaman empiris Penulis dalam berinteraksi langsung dengan napi serta mantan napi terorisme.

Secara umum, buku ini banyak menceritakan bagaimana proses radikalisasi terjadi dalam lingkup lokal, regional, dan global. Proses-proses identifikasi, indoktrinasi, dan jihadisasi yang terjadi melalui proses interaksi dalam pertalian keluarga, ketokohan, patron guru dan murid, serta proses pertemanan dibahas dengan mendalam. Begitu pula dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang faktanya telah turut mengambil peran dalam proses radikalisasi maya dan juga menjadi lahan subur penyebaran hoax.


Ketersediaan

9458INA V.83 Ami/2020Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA V.83 Ami/2020
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 252 halaman; 23 x 15 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020638881
Klasifikasi
INA V.83
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this