Image of Salah Baca: Sehimpun Esai Jenaka dan

Book

Salah Baca: Sehimpun Esai Jenaka dan "Nakal"



Esai berjudul “Granita” di dalam buku ini terbilang esai cemerlang. Esai “Granita” dimaksudkan untuk memparodikan Lolita yang ditulis Nabokov. Tentu saja, karya Eco tersebut tidak seperti parodi Nabokov, sebagaimana terjemahan Italia atas novel Lolita-nya itu. Parodinya berlatar beberapa kota kecil di Piedmont, daerah tempat kelahiran Eco.

Tak kalah dengan “Granita”, ada pula esai berjudul “Yang Terbaru dari Langit”, yang melaporkan dari dunia lain terkait dengan jargon politik yang sedang berlaku. Tulisan itu ditulis beberapa puluh tahun lalu, tetapi menurut Eco, tulisan tersebut masih bisa dipahami juga pada zaman Ross Perot dan Pat Buchanan. Ada pula esai berjudul “Pungkasan Sudah di Tangan”, yang diilhami oleh kritik sosial Adorno dan aliran Frankfurt. Beberapa barisnya merupakan kutipan tidak langsung dari beberapa penulis Italia yang berbakat untuk “melakukan Adornisasi” pada tahun-tahun itu.

Selain esai-esai cerdas itu, ada juga esai berjudul “Surat untuk Anak Laki-lakiku”, “Tiga Ulasan Eksentrik”, “Penemuan Benua Amerika”, “Eksaminasiku”, “Buatlah Filmmu Sendiri”, “Beberapa Kepingan”, dan esai lainnya.


Ketersediaan

9442GEN 0.100 Eco/2020Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
GEN 0.100 Eco/2020
Penerbit Ircisod : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
236 halaman; 20 x 14 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237378297
Klasifikasi
GEN 0.100
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this