Image of Modul Pelatihan Pemolisian Konflik Keagamaan untuk Fasilitator

Book

Modul Pelatihan Pemolisian Konflik Keagamaan untuk Fasilitator



Buku ini bermula dari penelitian mengenai pemolisian konflik keagamaan di Indonesia, yang dilakukan pada tahun 2012-2013. Hasil penelitian tersebut kemudian dibukukan menjadi Pemolisian Konflik Keagamaan di Indonesia (2014); dan versi Bahasa Inggrisnya, Policing Religious Conflicts in Indonesia, terbi 2015. Konflik keagamaan adalah salah satu jenis konflik yang banyak menyita perhatian polisi dan masyarakat karena insidennya meningkat dan menimbulkan korban.

Temuan penelitian ini telah disampaikan dalam berbagai forum diskusi. Selain itu, hasil penelitian ini pernah didiskusikan bersama polisi dan wakil-wakil masyarakat di beberapa tempat seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Cirebon. Salah satu masukan yang muncul dari berbagai diskusi di atas adalah perlunya memesukkan temuan-temuan penelitian ini ke dalam bentuk modul yang dapat digunakan untuk kepentingan pendidikan dan pelatihan anggota Polri. Modul ini berasal dari masukan penting tersebut.

Modul ini disiapkan sebagai bahan workshop atau pelatihan yang diikuti para peserta dari Polri, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang pemolisian konflik sosial umumnya dan konflik keagamaan khususnya. Selain itu, modul ini juga dapat digunakan bersama peserta lain, misalnya mahasiswa yang mengambil mata kuliah di bidang polisi dan pemolisian, dan pelatihan atau workshop yang dilaksanakan lembaga masyarakat yang memusatkan perhatian kepada perlindungan kebebasan beragama, manajemen konflik sosial, dan hak asasi manusia.


Ketersediaan

8491INA IV.10 Modul/2016Perpustakaan Komnas HAMSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2018-08-21)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA IV.10 Modul/2016
Penerbit Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Paramadina : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
iii, 154 halaman; 30 x 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
INA IV.10
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this