Image of Pola dan Akar Korupsi: Menghancurkan Lingkaran Setan Dosa Publik

Book

Pola dan Akar Korupsi: Menghancurkan Lingkaran Setan Dosa Publik



Telaah tentang korupsi kadang amat pincang karena terlalu berfokus hanya pada para individu pelaku korupsi. Sesungguhnya, korupsi tidak muncul secara acak dan insidental, karena para koruptor itu merupakan bagian dari jaringan yang memiliki pola. Karena itu, korupsi bersifat sistemik dan dapat direkonstruksi polanya.
Buku Pola dan Akar Korupsi ini diangkat dari hasil penelitian Prof. Etty Indriati saat menjadi peneliti tamu di Yale University, USA, dan kursus di International Anti-Corruption Academy, Austria. Latar belakangnya di bidang antropologi forensik yang terlatih merekonstruksi identitas manusia dari serpih tulang korban bom dan bencana serta manusia purba mengantar penelitian untuk merekonstruksi pola praktik korupsi. Berpedoman buku ini, sesungguhnya mega corruption pun dapat diusut dan ditemukan para pelakunya.
Para pegiat demokrasi dan good governance, aktivis transparansi, dan pembela kepentingan publik akan amat terbantu oleh buku ini. Para (calon) politisi dan pejabat publik tak layak berkiprah dalam karir dan jabatan mereka tanpa mengetahui isi buku ini.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA II.02.05 Indriati/2014
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxxi, 254 p.; 21 x 14 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-03-0283-6
Klasifikasi
INA II.02.05
Tipe Isi
text-graphic
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this