Image of Menjadi Indonesia Tanpa Diskriminasi: Data, Teori, dan Solusi

Book

Menjadi Indonesia Tanpa Diskriminasi: Data, Teori, dan Solusi



Diskriminasi adalah bentuk ketidakadilan. Agama, ras, gender, bahkan orientasi seksual sebagian besar produk dari kelahiran dan lingkungan awal kita. Tak pernah diminta, seorang bayi terlahir menjadi seorang wanita, atau berkulit hitam, atau karena gennya, ia memiliki orientasi seksual yang berbeda. Adalah tidak adil jika seorang didiskriminasi karena ia memiliki identitas sosial di atas, yang sebagian besar bukan karena pilihan bebasnya.

Buku ini memuat tiga tahap (roadmap) menuju Indonesia tanpa diskriminasi. Tahap pertama atau tahap jangka pendek adalah membatalkan semua Peraturan daerah (Perda) yang diskriminatif. Tahap kedua atau tahap jangka menengah adalah penguatan aparat hukum dalam melindungi keberagaman, dan tahap ketiga atau tahap jangka panjang adalah dengan cara penguatan kultur anti diskriminasi melalui "civil society" dan pendidikan.

Buku ini juga diniatkan untuk memberi arah sebuah gerakan sosial. Di Indonesia banyak sekali gerakan sosial yang terjadi tanpa satu buku putih. Banyak sekali terjadi aktivisme tanpa roadmap perjuangan. Penulis ingin ikut membuat tradisi baru gerakan sosial, dengan menyediakan roadmap, data, dan tahapannya. Sebuah gerakan sosial bukan saja akan lebih efisien dan terarah, tapi juga disadari oleh aktivisnya sebagai bagian dari peta besar yang jelas.


Ketersediaan

7888INA IV.140 Denny/2014Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA IV.140 Denny/2014
Penerbit : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-98078-3-0
Klasifikasi
INA IV.140
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this