Image of Perempuan Menjunjung Separuh Langit: Kisah Kekerasan Paling Kejam terhadap Perempuan di Abad Ini (6932)

Book

Perempuan Menjunjung Separuh Langit: Kisah Kekerasan Paling Kejam terhadap Perempuan di Abad Ini (6932)



Jika Anda mengira bahwa perbudakan sudah terhapuskan dari muka bumi ini, Anda keliru.
Jika Anda mengira bahwa perempuan sudah ditempatkan sejajar dengan pria, Anda keliru.

Buku ini menceritakan tentang pemerkosaan hak-hak manusia yang paling kejam dan paling mengenaskan: penindasan terhadap wanita dan anak-anak perempuan di dunia berkembang.

Buku best seller ini membawa kita ke dalam perjalanan melalui Afrika dan Asia untuk menemui perempuan-perempuan luar biasa di sana. Ada Rath--remaja putri Kamboja-- yang dijual sebagai budak seks di Thailand dan berhasil melarikan diri dari tempat pelacuran dan kini mengelola toko untuk menghidupi keluarga. Ada Mamitu, yang dibesarkan di desa terpencil di Ethiopia tanpa merasakan pendidikan formal sedikit pun namun kini melatih ahli bedah di Addis Ababa. Ada Saima di Pakistan yang kerap dipukuli suaminya namun kini berhasil menjadi wanita pengusaha yang menggerakkan roda perekonomian desanya. Dan masih banyak lagi perempuan-perempuan hebat yang berhasil mengatasi hambatan yang tak terbayangkan sulitnya demi mengubah hidupnya dan dunia.

Melalui kisah-kisah ini, mata kita akan terbuka bahwa kunci menuju kemajuan ekonomi berada di tangan wanita-wanita yang potensinya masih terpendam. China menjadi makmur karena mendukung emansipasi wanita dan membuka kesempatan bagi para wanita untuk berkiprah di bidang ekonomi formal. Melakukan hal yang sama di seluruh dunia merupakan strategi terbaik untuk melawan kemiskinan.

Berani, pragmatis, dan menginspirasi, buku ini merupakan bacaan penting bagi siapa saja, apa pun jendernya, di mana pun tinggalnya.


Ketersediaan

6932INA VII.49 Kristof/2010Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA VII.49 Kristof/2010
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxxi, 379 p.; 23 x 16 cm; ill.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-22-6418-0
Klasifikasi
INA VII.49
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this