Detail Cantuman
Advanced SearchBook
Pengembangan Perspektif Hak Asasi Manusia untuk Pendidikan dan Pelatihan POLRI: Modul
Pendidikan hak asasi manusia bagi siswa Sekolah Polisi Negara dan Pusat Pendidikan Kepolisian Republik Indonesia merupakan pilar penting untuk memberikan pemahaman teoritis maupun keterampilan praktis dalam mendukung kerja-kerja kepolisian. Pada kerangka pendidikan tersebut, diperlukan sebuah modul pembelajaran dan bahan ajar tentang hak asasi manusia untuk dijadikan landasan pijak dalam pengambilan tindakan diskresioner di lapangan. Berbekal pengetahuan tentang hak asasi manusia, polisi yang lulus dari lembaga pendidikan kepolisian telah siap menghadapi berbagai tantangan kerja khususnya dalam mengemban mandat perlindungan kepada warga negara.
Prinsip dasar pendidikan hak asasi manusia sebagaimana tertuang dalam modul ini didasari oleh spirit pendidikan orang dewasa (andragogi), berorientasi pada pemecahan masalah (problem solving), dan bertujuan untuk membangun empati kemanusiaan universal. Modul ini diharapkan mampu mendorong pengembangan profesionalitas kerja kepolisian dalam rangka melaksanakan misi utamanya yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta melakukan penegakan hukum berdasarkan nilai dan prinsip hak asasi manusia.
Ketersediaan
8774 | INA II.41 Pengembangan/2016 | Perpustakaan Komnas HAM | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
INA II.41 Pengembangan/2016
|
Penerbit | PUSHAM UII : Jakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xviii, 179 hlm. ; 21 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
INA II.41
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
unmediated
|
---|---|
Tipe Pembawa |
volume
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Kerjasama PUSHAM UII (Pusat Studi Hak Asasi Manusia Universitas Islam Indonesia), Lemdikpol, The Asia Foundation
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain