Image of FEMINIST THOUGHT: Pengantar Paling Komprehensif Kepada Arus Utama Pemikiran Feminis

Book

FEMINIST THOUGHT: Pengantar Paling Komprehensif Kepada Arus Utama Pemikiran Feminis



Feminist Thought merupakan sebuah pengantar paling komprehensif tentang feminisme. Tong menuliskannya dengan sangat detail disertai dengan referensi yang sangat kaya. Seperti kata Tong, karena pemikiran feminis yang bersifat kaleidoskopik, maka tanpa panduan yang komprehensif, siapapun akan rentan untuk menjadi bingung dalam carut-marut pemikirannya. Pengamatan yang lebih dekat akan selalu memunculkan pandangan yang baru, struktur yang baru, hubungan yang baru bagi kehidupan personal dan politis, yang semuanya akan berbeda, baik untuk hari ini maupun untuk esok hari.

Tong menyatakan bahwa yang paling ia hargai dari pemikiran feminis adalah—meskipun pemikiran itu mempunyai awal—pemikiran feminis tidak mempunyai akhir. Hal tersebut memungkinkan setiap perempuan untuk berpikir dengan pemikirannya sendiri.

Buku ini disajikan Tong dengan gaya bahasa yang mengalir, sangat jernih, dan tak ubahnya seperti sebuah peta. Kita dituntun dengan perlahan menuju berbagai tempat dan untuk memahami setiap aliran feminisme. Ia pun selalu menyertakan kritik atas setiap pemikiran dari para feminis tersebut, sehingga kita akan segera tahu kelebihan dan kekurangan pemikiran para feminis tersebut.


Ketersediaan

7125Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Jalasutra : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
520 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this