Image of Memahami Dasar-Dasar Konseling dalam Teori dan Praktik

Book

Memahami Dasar-Dasar Konseling dalam Teori dan Praktik



Upaya meningkatkan kualitas hidup senantiasa dihadapkan pada berbagai permasalahan yang mengiringi perubahan yang terjadi di setiap sisi kehidupan. Mengabaikan penanganan masalah dapat menimbulkan tekanan psikologis yang akan mengganggu kesehatan fisik dan mental individu - menurunnya tingkat kekebalan tubuh, gangguan tidur, gangguan konsentrasi atau pikiran, emosional, dan afeksi negatif lainnya. Dalam kondisi seperti ini, individu membutuhkan konseling dan psikoterapi sebagai media perantara untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan kehidupan tersebut.

Peran penting konselor dalam bimbingan dan konseling dewasa ini telah melebur bersama ruang lingkup bidang keilmuan lain, seperti ilmu pendidikan, ilmu kesehatan, ilmu agama, psikologi, bidang industri, dan konseling keluarga.

Buku ini penting, tidak saja menyajikan konseling dengan semua mazhab teorinya, tetapi kaya akan unsur praktisnya: teknik konseling, assessment dalam konseling, sasara dan strategi konseling, terminasi dalam konseling, berbagai pendekatan konseling, konseling kelompok, konseling keluarga, serta masalah etis dalam konseling


Ketersediaan

7278INA II.91 Lubis/2011Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA II.91 Lubis/2011
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxiv, 282 p. : ill. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8730-68-6
Klasifikasi
INA II.91
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this