Image of Pengembangan Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia

Book

Pengembangan Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia



Pengembangan Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan di indonesia telah dipilih menjadi judul buku bunga rampai kali ini. Topik tersebut diambil dengan alasan bahwa pengembangan dan pertumbuhan ekonomi yang terjadi selama ini memiliki potensi yang cukup besar, namun belum dapat direalisasikan secara berkelanjutan. Komitmen global dan nasional dalam upaya menyejahterakan masyarakat mencakup 17 tujuan yaitu:

(1) Tanpa Kemiskinan, (2) Tanpa Kelaparan, (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera, (4) Pendidikan berkualitas, (5) Kesetaraan Gender, (6) Air Bersih dan Sanitasi Layak, (7) Energi Bersih dan Terjangkau, (8) Pekerjaan Layak dan Kesenjangan, (9) Industri, Inovasi, dan Infrastruktur, (10) Berkurangnya Kesenjangan, (11) Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan, (12) Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, (13) Penanganan Perubahan Iklim, (14) Ekosistem Kelautan, (15) Ekosistem Daratan, (16) Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Tangguh, dan (17) Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Buku ini terdiri dari empat bagian yang membahas topik tentang pembangunan berkelanjutan. Topik-topik yang dibahas yaitu kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan kesehatan, sumber daya manusia dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan, defisit neraca perdagangan dan faktor yang menyebabkannya, serta industri keuangan syariah yang berkelanjutan di era digital. Setelah membaca buku ini, diharapkan para pembaca akan lebih mudah memahami fenomena dan penerapan kebijakan pembangunan berkelanjutan dalam berbagai perspektif. semoga pembaca buku ini dapat menambah wawasan dan menjadi referensi bagi pengembangan kebijakan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.


Ketersediaan

9454INA V.100 Pen/2020Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA V.100 Pen/2020
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xv, 86 halaman; 23 x 16 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024338732
Klasifikasi
INA V.100
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this