Image of Penerapan Hukum dalam Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak

Book

Penerapan Hukum dalam Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak



Kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak bisa terjadi di mana dan kapan saja. Bahkan tempat yang dianggap aman pun bisa menjadi tempat yang berbahaya bagi si anak dan menyisakan trauma. Pertanyaan bagi orang tua, yaitu bagaimana melindungi anak dari ancaman kekerasan seksual? Tindakan apa yang seharusnya diambil bila anak menjadi korban kekerasan seksual? Apa saja bentuk-bentuk kekerasan seksual? Apa sumber dan penyebab kekerasan seksual? Bagaimana aturan hukum tentang kekerasan seksual terhadap anak? Buku ini akan menjawabnya.

Buku ini sangat cocok bagi calon orang tua/orang tua atau siapa pun yang ingin melindungi anaknya/keluarganya dari ancaman kekerasan seksual. Di dalam buku ini akan dijelaskan bagaimana dasar hukum yang mengatur dan menerapkan sanksi terhadap tindak kekerasan seksual pada anak.

Pasal-pasal dalam KUHP dan UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang dibahas dalam buku ini akan menjadi pegangan penting bagi orang tua, tenaga pendidik, aktivis sosial, maupun lembaga masyarakat dalam mengambil tindakan hukum.

Buku ini semakin lengkap karena memuat juga contoh-contoh kasus yang pernah terjadi dalam masyarakat serta sejauh mana penanganannya.


Ketersediaan

8821INA VII.39 Yuwono/2015Perpustakaan Komnas HAMTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
INA VII.39 Yuwono/2015
Penerbit Pustaka Yustisia : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vii, 179 halaman; 20x14 cm; Bergambar.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789793411767
Klasifikasi
INA VII.39
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this